Kehadiran Garam Palsu Meresahkan Masyarakat

02.11 Unknown 0 Comments

Kehadiran Garam Palsu Meresahkan Masyarakat

Kehadiran Garam Palsu Meresahkan Masyarakat

Agen poker | Bukan hanya beras saja yang bisa dipalsukan. Kini garam yang menjadi bahan baku dalam memasak juga sebagai pelengkap masakan lainnya bisa di palsukan. 

Kehadiran garam palsu sempat meresahkan masyarakat. Beredarnya isu campuran kaca, batu lintang, hingga tawas di dalam garam menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat. 

Untuk membedakan garam palsu dan garam asli berikut beberapa hal yang patut anda simak. 

Garam impor memiliki tekstur yang lebih keras dibanding garam lokal.

Cara mengeceknya cobalah anda meremas segenggam garam, bila terasa sedikit lengket di tangan berarti garam itu tidak mengandung kaca. 

Garam memiliki kandungan air di dalamnya, sehingga akan menempel dan terasa sedikit lengket di tangan. Agen poker

Garam juga tidak memantulkan cahaya seperti kaca, jadi tes saja terhadap sinar matahari apakah ada pantulan cahaya dari garam tersebut. Jika ada maka bisa diperkirakan garam tersebut palsu.

Garam tidak larut di dalam air jika tidak di aduk hanya di tuang saja. Jika ingin membedakan coba di aduk apakah garam palsu larut atau tidak larut. Jika diaduk masih tidak larut maka bisa dibilang garam tersebut palsu karena garam asli bila diaduk garam asli akan larut.


Garam yang memiliki warna putih terang artinya memiliki kandungan NaCI-nya tinggi. Berarti bukan karena pemutih, tapi karena kandungan garamnya yang semakin tinggi dan semakin baik berarti.

0 komentar: