Manuver Politik Perindo, Awalnya Mencemooh Kini Mendukung Jokowi

03.49 Unknown 0 Comments

Manuver Politik Perindo, Awalnya Mencemooh Jokowi Kini Mendukung 

Bandar ceme Pangi Syarwi Chaniago, pegamat politik dari Universitas Islam Negeri Syarif  Hidayatullah Jakarta menanggapi sikap partai Perindo yang menyatakan dukungannya terhadap Jokowi dalam Pemilu 2019.


Pangi menilai hal ini kemungkinan besar disebabkan Ketua Umum Perindo Sekaligus Bos MNC group Hary Tanoesoedibjo tersandung kasus pembayaran restitusi permohonan Pt Mobile 8 Telecom 2007 - 2008 yang saat itu Hary menjabat sebagai Komisaris Perusahaan.

Manuver ini dilakukan sebagai bentuk pengamanan partai secara rasional, seperti diketahui bahwa Hary Tanoe dikenal sebagai sosok yang sangat keras menentang pemerintahan Jokowi.

Menurut Pangi, Hary jadi semakin sadar dengan realitas politik. Dimana pengambilan langkah yang tepat bagi partainya. Jika terus - menerus mencemooh partai Oposisi maka Ektensi Perindo sebagai Kolega sesama partai akan terancam hilang.

Baca juga :  Pindah ke PSG, Suporter Barca Hina Neymar Dengan Sebutan "Pemburu Dollar"

"Ini kemenangan politik Jokowi. Akhirnya HT dan medianya, yang selama ini garang mengkritik kebijakan pemerintah menyerah tanpa syarat dan tersungkur di depan Jokowi," kata Pangi.

Secara tidak langsung partainya harus melakukan deal politik untuk mendukung pemerintah Jokowi.

"Mungkin paling tidak sudah ada tim Jokowi yang menemui HT, ada deal ke arah itu. Karena memang MNC Group terlalu bising dan runcing runcing mengkritik pemerintah," kata Pangi. Bandar ceme

Walaupun terdengar konyol, Pangi menilai hal tersebut sebagai langkah yang biasa di dalam dunia politik, Dengan mendukung pemerintah maka berpotensi HT lolos dan selamat dari kasus hukum yang menjeratnya.

0 komentar: