5 Kota Terpadat di Dunia! Jakarta Belum Seberapa

03.34 Unknown 0 Comments

5 Kota Terpadat di Dunia, Jakarta Belum Seberapa!!

domino qq kota Tokyo Jepang


Padatnya penduduk di sebuah kota adalah salah satu faktor yang dikatakan bisa menyebabkan kemacetan, Seperti mengambil contoh kota Jakarta.

Kota yang satu ini bisa dibilang kota paling macet yang disebabkan kepadatan penduduknya. sebagai ibukota negara Indonesia, sudah menjadi hal yang wajar jika masyarakat berbondong-bondong ke Jakarta demi mengadu nasib.
Dominoqq
Pemerintah Indonesia pun terus mencanangkan pembangunan secara merata di Seluruh Indonesia guna mengurangi penumpukan penduduk di Jakarta, Semoga saja rencana ini membuahkan hasil.

Disamping itu, membahas soal kepadatan penduduk, Kota Jakarta yang ditinggali oleh 10 juta orang lebih ini ternyata masih kalah dengan beberapa kota di negara belahan dunia lainnya. Dominoqq

Ternyata oh ternyata, ke 5 negara ini dikatakan akan menjadi negara terpadat pada tahun 2030 mendatang, namun rupanya diluar dugaan Jakarta Belum termasuk!
Berikut adalah 5 kota Terpadat didunia :

1. Karachi, Pakistan

Kota terbesar yang dimiliki Pakistan populasinya saja sekarang terhitung mencapai 14 juta orang. diperkiraan kota Karachi akan memiliki penduduk sekitar 24,8 juta orang di tahun 2030

2. Dhaka, Bangladesh

Kota yang terkenal sebagai perajin tekstil ini ternyata termasuk dalam nominasi kota terpadat di dunia, diperkirakan pada tahun 2003 jumlah penduduknya saja mencapai 13,900.000 lebih jiwa. Malangnya kota ini sering dilanda masalah banjir Muson.

3. Shanghai , China

Kota yang sering terdengar namanya dalam sebuah film-film kungfu zaman dulu terkenal juga dengna kepadatan penduduknya.

Tak tanggung penduduk Shanghai saat ini diperkirakan mencapai 21,7 juta jiwa! ada kemungkinan pada tahun 2030 penduduk Shanghai bertambah menjadi 30,8 juta jiwa.

4. New Delhi, India

Kota New Delhi pada Masa Pendirian kota saja sudah mencapai 10 juta Jiwa. walaupun padat ternyata pembangunan kota di New Delhi tidak sembarangan, semua sudah dirancang serapi mungkin sejak 1903 terutama di daerah Raj Path. Dominoqq


5. Tokyo, Jepang

Kota Tokyo ternyata termasuk nominasi sebagai kota terpadat di Dunia, Tokyo merupakan jantung kota jepang dimana kegiatan politik, ekonomi, budaya dan akademis di Jepang serta tempat tinggal kaisar Jepang dan kursi pemerintahan negara, dan sekaligus merupakan pusat bisnis dan finansial utama untuk seluruh Asia Timur terdapat disini.

Hebatnya Jepang juga memiliki transportasi massal paling kompleks didunia hal ini dikarenakan Jepang memiliki jam-jam sibuk paling padat, Sehingga transpotasi disini selalu on time.

Jumlah penduduknya diperkirakan mencapai 33 juta ( 12 juta penduduk menetap dan sisanya berlalu lalang ) ada kemungkinan nanti Tokyo memiliki jumlah penduduk terpadat yang mencapai 37,2 Juta orang. Dominoqq


Mungkin saja Jakarta berada pada posisi 6 - 10 ya sob, Percaya kan :)


0 komentar: