Djarot : Orang Betawi adalah Contoh Baik Pelopor Kebhinekaan

04.03 Unknown 0 Comments

Djarot : Orang Betawi adalah Contoh Baik Pelopor Kebhinekaan

Bandar ceme - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berkata bangga dengan masyarakat dan budaya Betawi yang mempelopori sebagai slogan Bhineka Tunggal Ika di Indonesia.



"Bolehlah saya sampaikan bahwa orang Betawi, budaya Betawi, adalah pelopor ke-Bhinneka Tunggal Ika-an," ujar Djarot dalam acara Lebaran Betawi di Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Jakarta Pusat, Minggu (30/7/2017).

Djarot menilai masyarakat Betawi sejak dahulu kala memiliki sifat Egaliter dan toleran. Masyarakat Betawi bisa menerima semua perbedaan suku dan bahasa lain di Jakarta. hal ini dinilai sangat baik untuk dicontoh lainnya.

Baca juga : Waspadai dan Kenali Modus Pembobol ATM yang Sedang Marak di Jakarta

"Kita tahu semua dari nenek moyangnya dulu sampai dengan hari ini, budaya Betawi, masyarakat Betawi, adalah masyarakat yang egaliter, penuh toleransi, yang menghargai satu sama lain, masyarakat yang betul-betul bisa berharmonisasi dengan lingkungan sekitar," kata dia.

Djarot juga menyebutkan watak-watak masyarakat Betawi itulah yang menjadi alasan Ir Soekarno memilih Jakarta sebuah Ibu kota Negara Indonesia. Bandar ceme

"Bukan tanpa alasan Bung Karno menunjuk dan menetapkan Jakarta sebagai Ibu Kota Negara Republik Indonesia, karena miniatur Indonesia itu ada di Jakarta," tutur Djarot. saat diwawancarai wartawan.

0 komentar: