Pesan Tersembunyi Dari Tembikar Usia 3000 Tahun

23.35 Unknown 0 Comments

Pesan Tersembunyi Dari Tembikar Usia 3000 Tahun

Pesan Tersembunyi Dari Tembikar Usia 3000 Tahun

Agen poker | Tembikar yang tersimpan dimuseum Israel selama 50 tahun menjadi misterius tersendiri. Terdapat sebuah pesan yang tersembunyi dibalik potongan tembikar berusia 3000 tahun baru saja ditemukan oleh para arkeolog. 

Potongan Tembikar yang disebut ostracon tersebut ditemukan di Tel Arad. Secara kasat mata dilihat biasa saja, namun pada sisi depannya tembikar tersebut memiliki tulisan mengenai keungan militer. Namun para ahli arkeolog mengira bahwa sisi baliknya kosong.

Akan tetapi, para peneliti Tel Aviv menyadari adanya beberapa tanda di balik tembikar. Akhirnya melalui teknik pencitraan multispektral yang dapat menangkap cahaya di luar kemampuan mata manusia untuk mengungkapkan tiga baris pesan tersembunyi yang terdiri dari 50 karakter dan 17 kata. Agen poker

Pesan tersebut ternyata berisi permintaan untuk anggur dan garansi bantuan kepada penerima pesan jika dia juga memiliki permintaan tertentu. Lalu, ada juga permintaan untuk semacam komoditas kepada seseorang yang tidak disebutkan namanya dan sebuha catatan mengenai  ukuran anggur yang dibawah oleh seseorang bernama Ge'alyahu.


Berkat keberhasilan ini, para ahli peneliti juga berencana untuk menggunakan teknik yang sama pada potongan tembikar yang belum terungkap.

Melalui pesan-pesan inilah kita dapat mempelajari kehidupan masyarakat peradaban kuno. Agen poker

0 komentar: